Rabu, 01 Februari 2012

Panduan Dasar Membuat Blog Di Blogspot

0 komentar
Sebelum membuat sebuah blog di blogger/blogspot, syarat wajib yang harus kamu penuhi adalah kamu harus memiliki akun di Google Mail (Gmail) terlebih dahulu.
Itu syarat wajib dari blogger/blogspot yang sudah tidak bisa ditawar lagi. Jika memang belum punya email di Gmail selahkan kamu buat terlebih dahulu, klik disini untuk menuju ke Gmail.
Email dari Gmail inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat akun baru pada blogger/blogspot. Untuk yang sudah mempunyai email dari Gmail langsung aja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Blog Di Blogger/Blogspot :

1. Kunjungi situs blogger di www.blogger.com, kemudian klik MULAI















2. Isi kolom-kolom register dengan nama Anda, email dan password email, nama tampilan serta jangan lupa beri tanda centang pada 'penerimaan persyaratan' kemudian Klik lanjutkan.


3.  Selanjutnya pada tab baru Isi judul blog dan juga alamat URL blog, terlebih dahulu klik cek ketersediaan untuk mengetahui apakah URL tersebut masih tersedia atau tidak. Jika URL blog yang Anda inginkan tidak tersedia, itu berarti sudah ada orang lain yang mendaftarkan URL tersebut. Dan Anda diminta untuk mengisikan URL lain yang belum terdaftar. Klik lanjutkan jika langkah tersebut sudah anda selesaikan.

















4. Pilih salah satu template awal yang anda suka, kemudian klik lanjutkan


















5. Blog baru anda sudah selesai dibuat dan siap di isi dengan artikel-artikel untuk anda publikasikan.














Selamat berkarya, jangan lupa nanti tukar link yah :)


Referensi Zoom Artikel

Leave a Reply

Labels